Highlighted

Usai Melahirkan Ibu ini Malah Meninggal di Atas Mobil Bak Terbuka

Tragis! Usai Melahirkan Seorang Ibu Meninggal di Atas Mobil Bak Terbuka
Inilah salah satu gambaran atau bukti kepahitan yang dirasakan oleh warga terisolir. Mereka yang tinggal di pedalaman tidak mendapatkan akses jalan layak hingga membuat warga kesulitan untuk segera mendapat pertolongan medis.

Ya, AW, seorang ibu berumur 32 tahun sebelumnya sudah berhasil melahirkan anak ketiganya di Puskesmas Pembantu (Pustu) Jorong Sikilang, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Namun plasenta bayi belum keluar saat itu sehingga AW harus dirujuk ke rumah sakit besar yang ada di kota.

“Peralatan medis di pustu Jorong Sikilang tidak memadai, ambulance pun tidak ada, sehingga harus dirujuk menggunakan Pick Up milik warga ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis,” kata keluarga korban, Nedi, dilansir suara.com.

Tapi naas, akses sepanjang lebih dari 40 kilometer dalam kondisi buruk, perpaduan bebatuan dan pasir, yang membuat sang sopir tidak bisa melajukan kendaraannya untuk segera tiba di rumah sakit.

“Nyawa saudari kami tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia di atas Pick Up dalam perjalanan ke rumah sakit. Sebab jalan dari Jorong Sikalang menuju Nagari Sasak begitu parah sehingga mobil tidak bisa melaju cepat,” lanjut Nedi.

Menurut Nedi, ini bukan kali pertama ibu hamil meninggal di dalam perjalanan menuju rumah sakit.

“Sudah beberapa orang warga baik ibu hamil terpaksa harus meregang nyawa di perjalanan dan bahkan ada yang melahirkan di perjalanan karena terlambat mendapat pertolongan medis,” ungkapnya.

Sebagai saudara korban dan warga Jorong Sikalang, yang merupakan daerah terisolir, Nedi pun berharap adanya bantuan dari pemerintah dalam pembangunan jalan agar kejadian seperti ini tak terus terulang.
sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel