Highlighted

Kakaknya Hamil 1 Jam lalu Melahirkan, Adik: Perut Teteh Membesar Perlahan, Seperti Meniup Balon...

KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA
Seni Mahmuda (21), adik kandung perempuan asal Tasikmalaya yang heboh hamil 1 jam langsung melahirkan, merelakan persiapan pakaian anak yang masih dikandungnya untuk bayi kakaknya.

Meski saat ini dirinya masih mengandung anak pertamanya yang sudah berusia 9 bulan dan menunggu waktu kelahiran.

"Soalnya, kan selama ini gak tahu kalau teteh akan langsung melahirkan. Soalnya, teteh juga tak merasakan tanda-tanda kehamilan selama beberapa bulan ke belakang. Apalagi, ngaku ke saya hampir tiap bulannya mengaku haid lancar-lancar saja," jelas Seni kepada wartawan di rumah orang tuanya, Selasa (21/7/2020).

Baca juga: Dikunjungi Banyak Tamu, Ibu yang Hamil 1 Jam Stres dan Sering Menangis

Seni mengaku selama ini dirinya lah yang sudah mempersiapkan pakaian anak pertamanya terlebih usia kandungannya menginjak 9 bulan saat ini.

Bahkan, dengan kejadian ini keluarga dan masyarakat setempat langsung kaget karena satu jam sebelum melahirkan baru merasakan hamil.

"Iya, itu kenyataannya seperti itu. Perut teteh saya tiba-tiba membesar secara perlahan dan langsung melahirkan. Terasa seperti saat meniup balon untuk kedua anaknya. Sekarang, kasihan teteh sangat shock," tambah Seni.

Baca juga: Penjelasan Dinkes Tasikmalaya soal Warganya yang Hamil 1 Jam atau Cryptic Pregnancy

Dengan kejadian yang dialami kakak kandungnya, Seni bersama keluarga sekarang sedang fokus untuk mengembalikan kondisi kakaknya normal seperti sebelumnya.

Selama ini, kakaknya selalu menambah penghasilan keluarganya dengan membuat pesanan berbagai macam kue dari para pelanggannya di wilayah sekitar.

"Kalau suaminya bekerja di Kota Tasikmalaya sebagai asisten koki di salah satu restoran. Itu juga pulangnya satu pekan sekali dan hanya sebentar berada bersama keluarganya," tambahnya.

Baca juga: Anak Hamil 1 Jam Langsung Lahir, Ayah: Dada Saya Langsung Berdebar Kencang…



Diberitakan sebelumnya, Heni Nuraeni (30), seorang ibu tiga anak asal warga Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, mendadak viral karena mengaku melahirkan anak ketiganya dengan proses mengandung hanya selama 1 jam.

Bayi laki-laki sekaligus anak ketiganya lahir dengan bantuan bidan desa satu jam setelah merasakan perutnya kembung secara perlahan dan langsung melahirkan sekitar pukul 21.30 WIB, Sabtu (18/7/2020).

Perempuan bersuamikan Erik (38) tersebut, mengegerkan keluarganya dan warga setempat yang menyaksikan kejadian tersebut.

Pasalnya, selama ini Heni sendiri tak pernah merasakan hamil karena hampir tiap bulan sebelumnya mengalami menstruasi secara lancar tanpa ada kendala apapun.

"Awalnya sekitar satu jam sebelum lahiran saat berada di rumah saya merasakan sakit di bagian perut sebelah kanan dan ada gerakan hingga saya dibawa ke rumah bapak Mahmudin, (ayah kandung) hingga memanggil paraji (pembantu bidan) dan tak lama kemudian melahirkan anak berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi selamat. Atas kelahiran anak ketiganya itu, langsung diberi diberikan nama Lingga Cipta Radeva," jelas Heni (30), saat ditemui di rumahnya pada Senin (20/7/2020).

Heni mengaku bayinya lahir dengan normal dan sehat dengan berat 3,4 kilogram dengan panjang 50 sentimeter.

Penulis: Kontributor Tasikmalaya, Irwan NugrahaEditor: Aprillia Ika

Artikel Asli  | images via : today.line.me

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel