KPU Bungkam Soal Sosok Pria Bule Dalam Debat Capres

Jagat dunia maya diramaikan dengan spekulasi warga negara asing yang terlihat pada debat kandidat pasangan  Capres dan Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Dari informasi yang beredar, pria Bule itu disebut-sebut bernama Rob Allyn, konsultan politik yang digunakan Donald Trump Saat Pilpres Amerika 2016. Namun, kubu Prabowo membantah jika WNA itu bukan konsultan politik mereka melainkan undangan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Komisioner KPU Evi Novia Ginting enggan berkomentar soal sosok pria bule yang hadir dalam acara debat itu. Sebab, kata dia orang asing yang diundang hanya dari Duta Besar saja.

Diluar itu tidak," ucap Evi singkat Minggu (20/1/2019).

Sementara itu, Pengamat Politik IPI Karyono Wibowo meminta KPU untuk bersuara agar tidak ada dusta diantara kita terkait sosok misterius WNA yang viral di sosial media tersebut.

Terlebih, penyelenggara Pemilu 2019 khususnya KPU ini dituntut untuk mandiri tidak boleh di intervensi oleh pihak asing.

"KPU harus terbuka siapa sosok misterius itu. KPU harus mandiri, jangan sampai ada intervensi atas kehadiran WNA tersebut," tambah dia.

Karyono berharap polemik sosok bule yang jadi sorotan saat hadir di debat perdana itu bisa dibuka ke publik.  "Jika itu bukan dari tamu undangan KPU lantas siapa sosok misterius itu. Ingat KPU tidak boleh di intervensi oleh siapapun, apalagi pihak asing," pungkasnya.[Ak]

0 Response to "KPU Bungkam Soal Sosok Pria Bule Dalam Debat Capres"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel